Selamat Datang di Website SMA Negeri 1 Kota Bekasi

KEMERIAHAN GRADUATION CEREMONY ANGKATAN PHOENIX SMA NEGERI 1 BEKASI

Kamis, 31 Maret 2022 - 14:31 BAGIKAN:
kemeriahan-graduation-ceremony-angkatan-phoenix-sma-negeri-1-bekasi

BEKASI – SMAN 1 Bekasi – Hari ini, Kamis, (31/3) pelaksanaan graduation ceremony SMA Negeri 1 Bekasi berlangsung dengan meriah dan sukses. Hal itu terbukti dengan hadirnya para peserta graduation serta dihadiri pula Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah III, pengawas, perwakilan komite, serta para guru dan karyawan SMA Negeri 1 Bekasi. Selain itu, dihadiri pula oleh para orang tua yang dapat menyaksikan melalui Zoom Meeting dari kediamannya masing-masing. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan ketua OSIS, wakil kelas 12, Kepala SMA Negeri 1 Bekasi, ketua komite, dan Kepala KCD wilayah III. “Ucapan selamat dan sukses untuk seluruh siswa/i SMA Negeri 1 Bekasi angkatan Phoenix yang telah melewati masa-masa SMA dengan sangat baik, Ibu berpesan agar siswa/i SMA Negeri 1 Bekasi, terkhusus Angkatan Phoenix menjadi manusia yang bermanfaat dan memiliki akhlak yang baik terhadap sesama, jaga terus almamater SMA kita” ujar penuh haru Ibu Dr. Hj. Ekowati, S.Pd., M.Pd.—Kepala SMA Negeri 1 Bekasi.

Lebih lanjut, dalam sambutan Kepala KCD wilayah III—Bapak Dr. Asep Sudarsono, S.Pd., M.M. mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh SMA Negeri 1 Bekasi. Terbukti pada tahun ini sejumlah 66 siswa telah berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), bahkan dari siswa tersebut, ada yang diterima dengan jurusan Kedokteran, Universitas Indonesia.

Kegiatan graduation juga dilanjutkan dengan penyematan oleh siswa berprestasi, di antaranya peringkat akademik tertinggi diraih oleh:

  1. Marvel Pangondian (12 MIPA 1), total nilai akademik 93,34 dan berhasil masuk PTN ITB dengan jurusan STEI-Komputasi;

  2. Raisha Azra (12 MIPA 6), total nilai akademik 92,69 dan berhasil masuk PTN Universitas Indonesia dengan jurusan Pendidikan Dokter Gigi;

  3. Agdelia Meiva Azarine (12 IPS 1), total nilai akademik 89,03 dan berhasil masuk PTN Universitas Indonesia dengan jurusan Ilmu Hukum;

  4. Muhammad Firman Diaz Pradana (12 IPS 3), total nilai akademik 89.00.

Bukan hanya itu saja, pemberian siswa berprestasi bidang non-akademik diraih oleh:

  1. Muhammad Arif Wibisono (12 MIPA 7), meraih kejuaraan medali emas HKIMO 2021, medali emas AMO 2021, medali emas AIMO 2021, dan yang paling membanggakan menyabet medali perunggu KSN Matematika 2021, serta berhasil masuk PTN dengan jurusan FMIPA Matematika, Institut Teknologi Bandung;

  2. Fitriayu Novitasari (12 MIPA 2), meraih juara 2 Kata Beregu Putri Kejuaran Nasional Piala Panglima TNI VII 2019, juara 2 Kata Beregu Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional XV 2019, juara 1 Kata Perorangan Kejuaraan Internasional Adidas Karate Open 2021, juara 1 Kata Beregu Kejuaraan Internasional E-Tournament World Series 2021, dan juara 2 Kata Beregu Kejuaraan Internasional Okinawa E-Tournament World Series 2021.

(Fikriyadi, S.Pd. - Guru Bahasa Indonesia)

Berita Terbaru